Penjualan PC Gaming Dell Berkontribusi 5% – BeritaSatu

Penjualan PC Gaming Dell Berkontribusi 5% – BeritaSatu - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Penjualan PC Gaming Dell Berkontribusi 5% – BeritaSatu, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Penjualan PC Gaming Dell Berkontribusi 5% – BeritaSatu

lihat juga


Penjualan PC Gaming Dell Berkontribusi 5% – BeritaSatu

Jakarta – Vendor teknologi asal Amerika Serikat, Dell, mencatat kontribusi komputer khusus untuk segmen gaming mencapai sekitar 5% dari total penjualan produk personal computer (PC) dan notebook/laptop Dell pada 2016. Pencapaian tersebut dinilai positif di tengah stagnannya penjualan komputer. Tahun 2017, penjualan komputer gaming diperkirakan terus tumbuh ditopang industrinya yang mulai menggeliat di Tanah Air.

Consumer Country Director Dell Indonesia Martin Wibisono mengatakan, potensi industri games selama dua tahun terakhir mulai menunjukkan pertumbuhan. Permintaan pasar juga dinilai mulai meningkat walaupun dari sisi besaran pasarnya masih relatif kecil. Bahkan, berdasarkan beberapa hasil riset, ke depannya, pertumbuhan penjualan komputer segmen gaming tumbuh pesat seiring dengan berkembangnya industri games di Tanah Air.

“Kontribusi PC gaming Dell masih di bawah 5% dari total penjualan produk PC Dell. Tetapi memang market-nya besar. Ke depannya, kami terus tambah portofolio PC gaming untuk memenuhi kebutuhan pasar dengan spesifikasi yang memang untuk gaming,” kata Martin, saat peluncuran Laptop Dell Inspiron 15 Gaming di Jakarta, Selasa (4/4).

Menurut dia, posisi pangsa pasar (market share) produk Dell berada pada posisi ketiga di Indonesia. Pada 2016, Dell berhasil memasarkan seluruh produknya sebesar 4%, atau sekitar 80 ribu unit dari total pasar PC di Indonesia yang mencapai 2 juta unit. Pasar di Indonesia di bagi dalam dua segmen, yaitu segmen ritel (consumer) dan segmen bisnis (commercial).

“Menurut IDC (International Data Corporation), pada 2016, overall penjualan PC di Indonesia mencapai 2 juta unit. Nah, kita memiliki porsi penjualan 3-4% dari total pasar tersebut,” ujarnya.

Martin melanjutkan, ke depannya, Dell meluncurkan banyak tipe PC gaming untuk pasar Indonesia. Strategi pasar yang diterapkan dengan melengkapi line produk sesuai dengan kebutuhan pasar gaming, meningkatkan kualitas layanan purna jual (after sales services), yang saat ini sudah berjumlah 330 lokasi di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, Dell akan turut serta dalam kegiatan kampanye games, dengan mendukung program kompetisi games di Tanah air.

“Ke depannya, kami juga akan fokus di pasar PC gaming. Karena, potensi pertumbuhan industri games di Tanah Air terus meningkat setiap tahunnya,” jelas Martin.

Pada kesempatan tersebut, Dell memperkenalkan Laptop Inspiron 15 Gaming yang dilengkapi dengan sistem ventilasi khusus di sisi depan dan belakang. Sistem ini dirancang agar dapat mendukung kombinasi dari CPU mobile quad core dengan memori GDDR5 4 GB.

Spesifikasi lainnya, laptop tersebut juga menghadirkan pengalaman front of screen dengan layar truelife ultra HD (resolusi 4K). Kondisi ini akan sangat menunjang pengguna untuk menikmati pengalaman bermain game di layar sentuh (opsional) dengan detail yang jernih.


Investor Daily

Emanuel Kure/MUS

Investor Daily

Source link


Sumber: http://ift.tt/2oFFsOL


Demikianlah Artikel Penjualan PC Gaming Dell Berkontribusi 5% – BeritaSatu

Sekian Informasi Terbaru dari kami Penjualan PC Gaming Dell Berkontribusi 5% – BeritaSatu, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Penjualan PC Gaming Dell Berkontribusi 5% – BeritaSatu dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/04/penjualan-pc-gaming-dell-berkontribusi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.