Rabies Mewabah Di Enrekang – FAJAR

Rabies Mewabah Di Enrekang – FAJAR - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Rabies Mewabah Di Enrekang – FAJAR, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Rabies Mewabah Di Enrekang – FAJAR

lihat juga


Rabies Mewabah Di Enrekang – FAJAR

ENREKANG, UPEKS.co.id  — Diawal bulan Maret 2017 sebanyak 9 kasus korban gigitan anjing terjadi di Enrekang dan itu artinya panyakit rabies sudah mulai mewabah di Enrekang.

Menurut Drh.Junwar Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Enrekang 9 kasus ini dicurigai sebagai rabies karena karena gigitan anjing tersebut mulai dari bagian pusar keatas.

Untuk itu pihaknya segera mengambil tindakan cepat membentuk empat tim untuk diturunkan kelapangan melakukan antisipasi agar wabah rabies itu tidak semakin meluas.

“Kami melakukan antisipasi dengan melakukan penyuntikan kepada sekitar 984 anjing. Jadi anjing itu kami beri suntikan vaksin  dan anjing liar kami dibunuh,” kata Junwar.

Rabies ini sangat berbahaya jika tidak segera dilakukan tindakan  karena yang tergigit akan menjadi gila atau bisa menyebabkan kematian.

Untuk itu tim yang terdiri 6 orang empat diantaranya adalah dokter hewan atau paramedivet akan menyasar di dua belas kecamatan dan Kecamatan yang diprioritas, adalah  Kecamatan Baraka, Alla dan Curio.

Menurut Drg. Junwar para pasien yang terserang gigitan anjing sedang dalam penangan dan perawatan medis. Penanganan ini memang secepatnya harus segera dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan. (Sry)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2othgOc


Demikianlah Artikel Rabies Mewabah Di Enrekang – FAJAR

Sekian Informasi Terbaru dari kami Rabies Mewabah Di Enrekang – FAJAR, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Rabies Mewabah Di Enrekang – FAJAR dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/04/rabies-mewabah-di-enrekang-fajar.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.