Sering Terpapar Polusi Udara Picu Penyakit Jantung? – Jawa Pos (Siaran Pers) (Blog)

Sering Terpapar Polusi Udara Picu Penyakit Jantung? – Jawa Pos (Siaran Pers) (Blog) - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Sering Terpapar Polusi Udara Picu Penyakit Jantung? – Jawa Pos (Siaran Pers) (Blog), saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Sering Terpapar Polusi Udara Picu Penyakit Jantung? – Jawa Pos (Siaran Pers) (Blog)

lihat juga


Sering Terpapar Polusi Udara Picu Penyakit Jantung? – Jawa Pos (Siaran Pers) (Blog)

JawaPos.com – Penyakit Jantung Koroner (PJK) biasanya memiliki lima faktor risiko. Di antaranya kolesterol, diabetes, hipertensi, merokok, dan faktor genetik. Namun jika terpapar polusi udara, mungkinkah meningkatkan faktor risiko penyakit jantung?

Ternyata seperti dilansir Boldsky, Minggu (16/4), paparan tingkat polusi udara yang tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular dengan menurunkan kadar high density lipoprotein (HDL). Kadar ini dikenal sebagai kolesterol baik.

Paparan karbon hitam akibat polusi akan mempengaruhi tingkat kolesterol baik. Temuan ini terungkap dalam jurnal internasional “Arteriosclerosis, Thrombosis, and Vascular Biology”.

“Tingkat HDL yang rendah karena terpapar polusi udara yang tinggi dapat membuat seseorang memiliki risiko lebih tinggi untuk terkena penyakit kardiovaskular,” kata Penulis Griffith Bell dari Fakultas Kesehatan di Seattle, University of Washington School.

Studi ini dilakukan terhadap 6.654 orang dewasa, setengah baya, dan lansia di Amerika Serikat dari latar belakang etnis yang beragam. Peserta tinggal di daerah dengan tingkat polusi udara yang tinggi. Umumnya mereka memiliki kadar HDL rendah.

Lebih tinggi paparan partikel polusi selama tiga bulan dikaitkan dengan pengaruh HDL partikel yang lebih rendah. Perubahan tingkat HDL terhadap polusi udara bisa terjadi dalam jangka menengah hingga panjang.

Kadar HDL rendah ini juga berpengaruh pada jenis kelamin. Potensi ini biasanya terjadi lebih besar pada wanita. Studi ini  juga meneliti faktor gaya hidup yang memprediksi perkembangan penyakit kardiovaskular. Karena itu masyarakat diimbau untuk rajin menggunakan masker, apalagi bagi mereka yang tinggal di lokasi yang berisiko. (cr1/.JPG)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2pmlagn


Demikianlah Artikel Sering Terpapar Polusi Udara Picu Penyakit Jantung? – Jawa Pos (Siaran Pers) (Blog)

Sekian Informasi Terbaru dari kami Sering Terpapar Polusi Udara Picu Penyakit Jantung? – Jawa Pos (Siaran Pers) (Blog), mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Sering Terpapar Polusi Udara Picu Penyakit Jantung? – Jawa Pos (Siaran Pers) (Blog) dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/04/sering-terpapar-polusi-udara-picu.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.