2 Pekan Dirawat, Berat Orangutan Albino Langka Naik Jadi 12,7 Kg – Merdeka.com

2 Pekan Dirawat, Berat Orangutan Albino Langka Naik Jadi 12,7 Kg – Merdeka.com - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul 2 Pekan Dirawat, Berat Orangutan Albino Langka Naik Jadi 12,7 Kg – Merdeka.com, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : 2 Pekan Dirawat, Berat Orangutan Albino Langka Naik Jadi 12,7 Kg – Merdeka.com

lihat juga


2 Pekan Dirawat, Berat Orangutan Albino Langka Naik Jadi 12,7 Kg – Merdeka.com

Merdeka.com – Kondisi Orangutan Kalimantan (Pongo Pygmaeus) albino bergenetik langka yang dirawat di pusat rehabilitasi Borneo Orangutan Survival (BOS) Nyaru Menteng, Kalimantan Tengah, secara umum terus membaik. Berat badannya pun dilaporkan naik menjadi 12,7 kilogram.

Hari ini, perawatan Orangutan Albino betina usia 5 tahun itu memasuki pekan kedua. Perawatan dan pemantauan 24 jam diberikan tim medis hewan di BOS Nyaru Menteng.

“Berat badannya naik ya. Dari semula masuk 8,3 kilogram, sekarang jadi 12,7 kilogram,” kata Juru Bicara Yayasan BOS Nyaru Menteng, Monterado Fridman, kepada merdeka.com, Minggu (14/5).

Serangkaian pemeriksaan kesehatan terus dilakukan tim medis. Dua hari lalu misalnya, hasil tes kesehatan kepada sang Orangutan albino itu menunjukkan dia terbebas dari penyakit hepatitis.

“Terbebas dari hepatitis baik itu hepatitis A, B maupun hepatitis C,” ujar Fridman.

Dari video yang diterima, Orangutan albino itu begitu lahap memakan potongan batang pohon tebu. Sebelumnya, dia memang begitu menyukai tebu. Hanya saja, tim medis perlu membatasinya agar tidak memengaruhi kesehatan giginya.

“Ya, selain tebu dia juga suka minum susu. Itu perlu diatur, agar tidak berisiko dengan giginya,” sebut Fridman.

Senin (15/5) besok, rencananya, Orangutan albino itu segera memiliki nama, hasil dari penjaringan penamaan albino yang dilakukan BOS, baik melalui email, maupun media sosial. Sampai siang ini, sekira pukul 13.00 Wib, tercatat 2.852 nama yang diberikan netizen kepada sang albino. “Besok, kami akan umumkan resmi siapa namanya,” demikian Fridman.

Diketahui, Orangutan albino diselamatkan di Desa Tanggirang, Kapuas, Kalimantan Tengah, 29 April 2017 lalu. Dia sebelumnya, sempat di tangkap warga, lantaran terlihat berjalan dengan lemah di sekitar ladang warga. Kuat dugaan, dia sebelumnya dipisahkan dari induknya.

Temuan Albino ini menjadi sangat langka, lantaran sebelumnya hanya mendengar cerita orangtua adanya orangutan berambut dan kulit putih di Kalimantan. (Nur Aditya) [eko]

Source link


Sumber: http://ift.tt/2qFaqLs


Demikianlah Artikel 2 Pekan Dirawat, Berat Orangutan Albino Langka Naik Jadi 12,7 Kg – Merdeka.com

Sekian Informasi Terbaru dari kami 2 Pekan Dirawat, Berat Orangutan Albino Langka Naik Jadi 12,7 Kg – Merdeka.com, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel 2 Pekan Dirawat, Berat Orangutan Albino Langka Naik Jadi 12,7 Kg – Merdeka.com dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/05/2-pekan-dirawat-berat-orangutan-albino.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.