Aduh! Sistem Otoritas Kesehatan Inggris Diretas, Data Pasien Terancam – Okezone

Aduh! Sistem Otoritas Kesehatan Inggris Diretas, Data Pasien Terancam – Okezone - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Aduh! Sistem Otoritas Kesehatan Inggris Diretas, Data Pasien Terancam – Okezone, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Aduh! Sistem Otoritas Kesehatan Inggris Diretas, Data Pasien Terancam – Okezone

lihat juga


Aduh! Sistem Otoritas Kesehatan Inggris Diretas, Data Pasien Terancam – Okezone

LONDON – Sejumlah rumah sakit di Inggris menjadi sasaran serangan siber oleh pihak tidak bertanggung jawab pada Jumat 12 Mei sore waktu setempat. Akibatnya, sejumlah perjanjian pemeriksaan, sambungan telefon tidak berfungsi, dan para pasien terpaksa ditolak oleh pihak rumah sakit.

Badan Kesehatan Nasional Inggris Raya (NHS) mengatakan, rumah sakit-rumah sakit mengalami serangan siber yang cukup masif. Akan tetapi, belum ada bukti-bukti nyata yang menyatakan data pasien berhasil diakses atau dicuri oleh pelaku.

Seperti dimuat Time, Sabtu (13/5/2017), NHS Digital, pengelola keamanan siber rumah sakit di Inggris Raya, menuturkan pelaku menggunakan varian malware Wanna Decryptor dalam melakukan aksinya. Virus tersebut mengunci komputer di saat para peretas meminta uang tebusan.

Gambar yang beredar di media sosial (medsos) menampilkan tulisan dari perteas di komputer-komputer yang berada dalam jaringan NHS. Pelaku meminta tebusan berupa mata uang daring Bitcoin senilai 300 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp4 juta.

Serangan tersebut mengakibatkan sejumlah rumah sakit di London dan wilayah barat laut Inggris meminta pasien untuk tidak datang kecuali keadaan yang sangat genting. Selain Inggris, serangan tersebut juga terjadi di sejumlah fasilitas kesehatan yang berada di negara tetangga Skotlandia.

NHS adalah kebanggan bagi masyarakat Inggris karena memiliki fasilitas medis yang canggih dan sering menjadi rujukan di seluruh dunia. Akan tetapi, NHS menghadapi isu anggaran yang cukup serius serta beberapa kali mengalami masalah dengan sistem teknologi informasi (IT).

Source link


Sumber: http://ift.tt/2ptD8OV


Demikianlah Artikel Aduh! Sistem Otoritas Kesehatan Inggris Diretas, Data Pasien Terancam – Okezone

Sekian Informasi Terbaru dari kami Aduh! Sistem Otoritas Kesehatan Inggris Diretas, Data Pasien Terancam – Okezone, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Aduh! Sistem Otoritas Kesehatan Inggris Diretas, Data Pasien Terancam – Okezone dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/05/aduh-sistem-otoritas-kesehatan-inggris.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.