Alasan Ignis Diburu Konsumen – BeritaSatu

Alasan Ignis Diburu Konsumen – BeritaSatu - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Alasan Ignis Diburu Konsumen – BeritaSatu, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Alasan Ignis Diburu Konsumen – BeritaSatu

lihat juga


Alasan Ignis Diburu Konsumen – BeritaSatu

Jakarta – Suzuki Ignis booming di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) mobil yang diimpor utuh dari India itu mencapai 370 unit per Kamis (4/5) atau 58% dari total SPK Suzuki sebanyak 632 unit.

Tak ayal lagi, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menaikkan target SPK Ignis selama IIMS 2017 dari 400 unit menjadi 500 unit. Jumlah unit test drive Ignis pun ditambah dari dua unit menjadi empat unit, karena peminat membeludak.

Kemudian, muncul pertanyaan mengapa mobil mungil yang menggendong mesin 1.200 cc ini diburu konsumen? Dari hasil pengetesan Investor Daily terhadap Ignis pada acara media test drive, belum lama ini, ada beberapa keunggulan Ignis dibandingkan mobil kota (city car) lainnya.

Yang pertama, desain Ignis sangat revolusioner dan menawan. Ignis memadukan desain retro dan modern, sehingga berbeda dengan mobil kota besutan pabrikan Jepang lainnya. Lampu depan Ignis cukup besar dengan LED projector with daytime running light (DRL), sehingga terlihat mewah. Tata letak lampu terinspirasi oleh generasi pertama Suzuki Cervo.

Desain grill berbentuk sarang lebah membuat mobil ini sedap dipandang. Adapun bagian bemper yang menyatu dengan lampu kabut berbentuk bulat membuat mobil ini terlihat sporty.

Kedua, meski masuk segmen mobil kota, Ignis menawarkan konsep yang berbeda, yakni mini crossover alias urban sport utility vehicle (SUV). Ini diejawantahkan dengan roof rack bar dan over fender khas SUV. Ground clearance Ignis juga cukup tinggi, yakni 180 milimiter, sehingga mampu melibas genangan air.

Kesan gagah khas SUV juga terpatri di pelek 15 inci, dengan desain menawan. Pelek ini dibungkus ban 175/65, sehingga Ignis terlihat kokoh. Tak hanya itu, beberapa bagian mobil ini juga dilapisi krom, seperti grill hingga lampu kabut, yang menimbulkan efek mewah.

Kalaupun ada kekurangan, hal itu terletak pada bagian belakang. Ini akibat penggunaan lampu rem besar, yang dinilai tidak proporsional. Namun, ini soal selera dan masih bisa diperdebatkan. Satu hal unik lagi di Ignis adalah tiga garis seperti cakaran di pilar C. Desain ini terinspirasi oleh mobil lawas Suzuki, First Coupe.

Ketiga, interior Ignis mewah dan sporty, berkat tampilan dua warna, hitam dan krem. Namun, head unit masih belum layar sentuh. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyediakan head unit layar sentuh, dengan harga Rp 7 jutaan. Keunikan Ignis kembali terlihat di desain tombol AC berbentuk bulat memanjang. Aura mewah terpancar di metercluster yang full digital. Terdapat beberapa informasi di metercluster, antara lain putaran mesin, konsumen bahan bakar minyak (BBM), hingga jarak tempuh. Tak cukup sampai di situ, konsol tengah tempat transmisi berwarna sesuai bodi, demikian pula dengan pegangan pintu bagian dalam.

Keempat, Ignis diklaim irit bahan bakar. Dari pengujian BPPT, konsumsi bensin mencapai 23,64 km per liter untuk transmisi manual dan 23,44 km per liter transmisi otomatis AGS. Kelima, Ignis menggunakan sasis anyar Heartect dengan struktur high-rigid underbody, material high-tensile steel. Sasis ini diklaim kuat serta memiliki bobot 30% lebih ringan dibanding sasis biasa. Keenam, baris kedua Ignis dan bagasi cukup lapang. Terakhir, dengan semua keunggulan itu, harga Ignis sangat kompetitif. Padahal, mobil ini diimpor dalam bentuk utuh dari India. Ignis tersedia dalam tiga varian, yakni GL manual yang dibanderol Rp 139,5 juta, GX manual Rp 159,5 juta, dan GX AGS Rp 169,5 juta.

Soal performa mesin, Investor Daily menilai, tak ada yang luar biasa dari Ignis. Ignis dimodali mesin K12M 1,2 liter, empat silinder segaris, DOHC, VVT yang menghasilkan tenaga 83 PS serta torsi 113 Nm pada putaran mesin masing-masing 6.000 rpm dan 4.200 rpm. Tenaga itu di bawah New Agya sebesar 88 PS. Mesin tersebut disalurkan ke roda dengan transmisi manual lima percepatan dan transmisi otomatis auto gear shift (AGS). Namun, untuk pemakaian dalam kota, mesin ini cukup lumayan.


Investor Daily

Harso Kurniawan/HK

Investor Daily

Source link


Sumber: http://ift.tt/2p5gE6D


Demikianlah Artikel Alasan Ignis Diburu Konsumen – BeritaSatu

Sekian Informasi Terbaru dari kami Alasan Ignis Diburu Konsumen – BeritaSatu, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Alasan Ignis Diburu Konsumen – BeritaSatu dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/05/alasan-ignis-diburu-konsumen-beritasatu.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.