Blanja.com Klaim Terbebas Dari Serangan WannaCry – CNN Indonesia

Blanja.com Klaim Terbebas Dari Serangan WannaCry – CNN Indonesia - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Blanja.com Klaim Terbebas Dari Serangan WannaCry – CNN Indonesia, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Blanja.com Klaim Terbebas Dari Serangan WannaCry – CNN Indonesia

lihat juga


Blanja.com Klaim Terbebas Dari Serangan WannaCry – CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia
Perusahaan e-commerce Blanja.com mengaku beruntung tidak menjadi korban hantaman ransomware WannaCry. Mereka mengklaim sejauh ini sistem yang digunakan tidak terkena dampak sama sekali sejak kabar serangan WannaCry berembus.

“Alhamdulillah kita masih aman dari ancaman virus itu,” ujar Head of Marketing Blanja.com Faiz Fashdrijal saat ditemui di ajang Selular Congress 2017 di Balai Kartini, Jakarta, Senin (15/5).

Menurut Faiz, hingga saat ini belum ada laporan atau komplain dari penjual ataupun pembeli. Sehingga ia menyimpulkan tak ada serangan WannaCry yang mengganggu layanan mereka.

Sebagai langkah antisipasi, Faiz menuturkan pihaknya mengikuti rekomendasi Kementerian Komunikasi dan Informatika yaitu dengan cara melindungi komputer dengan memperbaharui sistem keamanan ke versi termutakhir dan memakai sistem operasi yang asli.

Selain langkah itu, Faiz mengaku berkonsultasi dengan perusahaan induk mereka yakni Telkom dan eBay.

“Jadi kita tidak hanya penanganan internal tapi kita juga konsultasi dengan Telkom yang punya kapasitas infrastruktur, elektronik, dan keamanan. Begitu juga kita konsultasi dengan eBay,” pungkasnya.

Serangan siber yang begitu masif dengan ransomware WannaCry menebar kekhawatiran bagi banyak pihak. Rasa khawatir itu juga dirasakan oleh perusahaan e-commerce yang operasionalnya bertumpu pada internet. Ketika kabar WannaCry ini mulai tersebar, Faiz mengaku kantornya seketika heboh.

WannaCry sendiri merupakan malicious software atau malware yang menyerang komputer korban dengan cara mengunci komputer atau mengenkripsi semua data yang ada sehingga tidak bisa diakses kembali.

Korban dari WannaCry dipaksa memberi tebusan uang untuk membebaskan dokumen-dokumen yang dikunci dan dijadikan sandera oleh peretas. Mereka yang ingin menebusnya diwajibkan membayarkan uang dalam bentuk bitcoin.

Hingga saat ini, jumlah perangkat yang terdampak oleh Wannacry berangsung turun. Pakar keamanan TI, Alfons Tanujaya, mencatat dari total 222.784 internet protocol (IP) yang terinfeksi WannaCry, kini hanya tersisa 118 IP saja. (evn)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2raqEMh


Demikianlah Artikel Blanja.com Klaim Terbebas Dari Serangan WannaCry – CNN Indonesia

Sekian Informasi Terbaru dari kami Blanja.com Klaim Terbebas Dari Serangan WannaCry – CNN Indonesia, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Blanja.com Klaim Terbebas Dari Serangan WannaCry – CNN Indonesia dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/05/blanjacom-klaim-terbebas-dari-serangan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.