Guys, Ini 5 Tips Efektif Tetap Produktif Di Kantor Saat Puasa

Guys, Ini 5 Tips Efektif Tetap Produktif Di Kantor Saat Puasa - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Guys, Ini 5 Tips Efektif Tetap Produktif Di Kantor Saat Puasa, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Guys, Ini 5 Tips Efektif Tetap Produktif Di Kantor Saat Puasa

lihat juga


Guys, Ini 5 Tips Efektif Tetap Produktif Di Kantor Saat Puasa

PortalMadura.Com – Berpuasa tidak bisa dijadikan alasan untuk bermalas-malasan di kantor dan mengabaikan tanggung jawab. Terkadang, rasa mengantuk dan malas lebih sering datang dan menjadi cobaan tersendiri. Namun, Anda harus tetap produktif dan fit serta semangat di tempat kerja.

Pasalnya, menyelesaikan pekerjaan tetap merupakan kewajiban Anda. Untuk itu, Anda perlu mengatur menu makan saat sahur, dan mengatur aktivitas Anda agar bisa tetap produktif di kantor.

Berikut lima cara tetap produktif di kantor saat berpuasa:

Jaga Asupan Nutrisi
Agar energi Anda tetap terjaga, atur porsi dan menu makanan berbuka dan sahur. Pastikan menu makanan Anda cukup bernutrisi dan lengkap akan karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral.

Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung banyak serat dan makanan yang termasuk karbohidrat kompleks sehingga proses pencernaan lebih lama dan perut tidak mudah lapar. Jangan lupa minum air putih yang banyak di malam hari, agar Anda tidak dehidrasi saat puasa.

Rencanakan Tugas Harian Anda
Dengan merencanakan tugas-tugas yang harus Anda kerjakan dalam sehari akan membantu Anda tetap produktif dan fokus. Di pagi hari sebelum memulai aktivitas kantor, tulislah daftar tugas harian Anda. Berpuasa tidak harus menjadi alasan Anda melalaikan tugas di kantor.

Hindari Ngerumpi dan Bergosip
Kebiasaan bersosialisasi dengan rekan kantor memang bisa mengakrabkan Anda, namun bisa berpotensi membuang-buang waktu. Apalagi bergosip merupakan hal yang bisa merusak pahala ibadah. Energi Anda pun bisa berkurang dengan bergosip.

Lebih baik manfaatkan waktu istirahat di kantor dengan membaca buku selama bulan ramadan.

Jangan Melakukan Aktivitas Berat
Selama puasa, energi yang ada dalam tubuh Anda menjadi berkurang karena tidak makan dan minum selama beberapa jam. Usahakan tidak melakukan aktivitas berat yang membutuhkan banyak tenaga.

Tubuh Anda bisa kelelahan dan akan mengurangi produktivitas Anda di kantor. Jika energi Anda sudah habis, akibatnya tugas-tugas Anda akan terabaikan.

Istirahat dengan Tidur Siang Secukupnya
Jika biasanya jadwal istirahat Anda terpakai untuk mengisi perut, saat berpuasa pakailah jadwal istirahat Anda untuk tidur siang secukupnya.

Hal itu bisa membantu Anda memulihkan tenaga dan bisa kembali melanjutkan aktivitas di kantor. (liputan6.com/Salimah)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2qwuVFx


Demikianlah Artikel Guys, Ini 5 Tips Efektif Tetap Produktif Di Kantor Saat Puasa

Sekian Informasi Terbaru dari kami Guys, Ini 5 Tips Efektif Tetap Produktif Di Kantor Saat Puasa, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Guys, Ini 5 Tips Efektif Tetap Produktif Di Kantor Saat Puasa dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/05/guys-ini-5-tips-efektif-tetap-produktif.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.