IIMS 2017, Adu Gengsi Mobil Baru – Koran Jakarta

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, pelan-pelan, telah mendapatkan pamornya kembali sebagai ajang pameran mobil bergengsi. Hal ini ditandai dengan paritisipasi peserta yang tinggi dan juga sebagai tempat peluncuran produk terbaru.

IIMS 2017 kembali jadi ajang adu gengsi pabrikan mobil kelas dunia. Pada iven yang digelar pada 27 April hingga 7 Mei 2017 ini, agen pemegang merek (APM) mencanangkan target optimistis pada produk-produk andalannya. Beberapa pabrikan yang meluncurkan mobil terbarunya pada IIMS 2017 adalah BMW, Honda, Mistubishi, Chevrolet, Kia, BMW, dan Mercedes-Benz.

Honda meluncurkan All New Honda CR-V generasi kelima dengan mesin terbaru 1,5 liter VTEC Turbo. Untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat, Honda mengusung CR-V dengan varian 7 penumpang. Lalu, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), meluncurkan 3 produk terbaru sekaligus, yaitu Pajero Sport Dakar 4×4 Ultimate, New Triton Exceed 4×4, dan New Triton GLX 4X2 Single Cabin Hi-Rider.

ANTARA /Zarqoni Maksum

Masih di mobil jenis kabin ganda General Motors (GM) Indonesia merilis truk jagoan terbaru All New Chevrolet Colorado. Lalu KIA manampilkan model terbarunya yaitu All New Kia Rio generasi keempat. Hatchback ini tetap menampilkan garis disain lama dengan perubahan pada garis-garis yang membulat meninggalkan Kia generasi ketiga.

Sementara, di segmen premium, salah satu yang menarik pada IIMS 2017 adalah hadirnya BMW seri 740Li dengan banyak fitur terkini, salah satunya adalah remote control parking. Dengan  menggunakan remote control parking, mobil bisa memosisikan diri tanpa harus dikemudikan. Dengan bantuan remote control mobil akan memarkir sendiri terutama di ruangan sempit yang menyulitkan pengemudi untuk keluar dari mobil.

Koran Jakarta/Wahyu AP

Tidak mau kalah, Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan mobil sport Mercedes-Benz AMG C43 versi sedan  dan versi coupe model tahun 2017. Kedua mobil tampil dengan warna dramtis yaitu biru untuk versi sedan, dan warna orannye untuk versi coupe. Kedua mobil menggunakan V6 Twin Turbo dengan kapasitas 3.000 cc. hay/E-6

“Discover Greatness”,  Persembahan Terbaik Pabrikan Jepang

 Tidak hanya produk, agen pemegang merek (APM) juga mendesain booth dengan sempurna di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Salah satu yang tampil elegan adalah Honda. Booth Honda berada di Hall D2 dengan luas 1.604 m2, menampilkan desain yang berkarakter sporty dan mewah, namun tetap memberikan kesan hangat dalam menyambut setiap pengunjung.

Honda menampilkan sebanyak 28 mobil, baik standar maupun yang versi aksesoris asli dari Mugen dan Modulo. Display utama di booth Honda menampilkan All New Honda CR-V, yang diluncurkan di ajang IIMS 2017. Selain model baru tersebut, hadir pula seluruh lini terbaru Honda, mulai dari Honda Brio, Honda Jazz, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda City, Honda Civic, Honda Accord hingga Honda Odyssey.

Di iven yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta ini, Honda mengusung tema “Discover Greatness”. Pabrikan Jepang ini hadir di IIMS 2017 dengan meluncurkan produk terbarunya, yaitu All New Honda CR-V, serta menghadirkan program penjualan menarik untuk konsumen dan berbagai acara hiburan untuk para pengunjung.

ANTARA /Zarqoni Maksum

Untuk pertama kalinya dalam gelaran motor show di Indonesia, tahun ini produk mobil Honda juga tampil berdampingan dengan produk sepeda motor Honda. Kolaborasi ini bertujuan untuk menegaskan posisi Honda sebagai perusahaan mobilitas terdepan di dunia dengan komitmen yang tinggi terhadap konsumen di Indonesia.

President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe, menjelaskan, tema tahun ini yaitu ‘Discover Greatness’ menggambarkan upaya Honda untuk terus menghadirkan produk berkualitas di Indonesia, termasuk All New Honda CR-V yang juga siap membawa konsumennya menemukan petualangan-petualangan baru.

“Pada tahun ini kami juga hadir bersama dengan sepeda motor Honda sebagai keluarga Honda di Indonesia untuk menunjukkan komitmen perusahaan kami dalam menghadirkan layanan yang lengkap demi kepuasan seluruh lapisan konsumen di Indonesia,” terang Watanabe.

Marketing & After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy menambahkan, ajang IIMS 2017 merupakan kesempatan yang sangat baik untuk memperkenalkan produk baru dan program-program penjualan untuk terus menyegarkan pasar, terutama di semester pertama tahun ini. “Karena itu, kami percaya All New Honda CR-V yang kini hadir dengan mesin Turbo dan pilihan 7-seater akan menjadi salah satu daya tarik di pameran ini. Sementara, program-program penjualan yang kami tawarkan akan memberikan keuntungan besar dan memudahkan konsumen untuk memiliki mobil Honda,” papar Jonfis.

Jonfis menjelaskan, program penjualan dan aktivitas di booth Honda khusus untuk menyambut IIMS 2017 adalah telah menyiapkan berbagai program penjualan yang menarik untuk berbagai model mobil Honda. Di antaranya, total DP ringan 12 juta rupiah untuk tipe tertentu, triple lucky dip total 5 miluar rupiah, bunga ringan 0 persen selama 3 tahun, cicilan ringan 1 juta rupiah per bulan, tenor kredit hingga 7 tahun, cicilan bertahap, free entrance ticket, dan free merchandise.

Untuk layanan purna jual, Honda juga menawarkan program yang menarik dan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan selama masa kepemilikan kendaraan Honda. Dengan Paket Cermat, konsumen dapat membeli mobil yang telah dilengkapi dengan paket perawatan berkala untuk 3 tahun / 50.000 km (Paket Cermat 1) atau 6 tahun / 100.000 km (Paket Cermat 2). yun/E-6

All New HONDA CR-V, Tangguh dan Mewah

ANTARA /Zarqoni Maksum

PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All New Honda CR-V pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta. Generasi kelima dari Honda CR-V ini menghadirkan desain baru yang lebih tangguh sekaligus mewah, didukung mesin revolusioner 1.5 liter VTEC Turbo serta varian baru yang menawarkan kapasitas 7 penumpang.

Tampilan baru pada All New Honda CR-V dengan karakter SUV yang lebih tegas tampak dari dimensi yang lebih besar serta desain fender yang lebih lebar. Tampilan depan All New Honda CR-V ditandai dengan desain baru lampu depan yang menggunakan Full LED dan dilengkapi dengan LED Daytime Running Light (DRL), serta foglight yang juga menggunakan LED.

Lampu belakang All New Honda CR-V kini juga tampil dengan desain baru yang dikombinasikan dengan LED Light Bar. Di bagian belakang, Tailgate Spoiler baru dan dual exhaust pipe + finisher semakin menambah kesan tangguh. Sementara sisi samping semakin menawan dengan alloy wheel 18” berdesain agresif.

All New Honda CR-V juga hadir dengan desain interior baru yang semakin elegan. Dashboard All New Honda CR-V dilengkapi dengan meter cluster canggih yang menampilkan berbagai informasi saat berkendara. Roda kemudi berbalut kulit dilengkapi dengan audio steering switch, handsfree telephone switch, dan cruise control untuk memudahkan pengemudi saat berkendara.

Sementara audio video system canggih dengan layar sentuh 9” telah dilengkapi berbagai fungsi termasuk Smartphone Connection, NAVI System, Multi Angle Rearview Camera, dan nanoeTM Technology yang berfungsi menjaga kualitas udara dalam kabin.

Kabin All New Honda CR-V yang lapang dan nyaman kini semakin fleksibel dengan tersedianya bangku baris ketiga pada varian 1.5 liter Turbo dan 1.5 liter Turbo Prestige. Pemandangan dari dalam kabin All New Honda CR-V semakin luas dengan hadirnya power panoramic sunroof. Tak hanya untuk penumpang, All New Honda CR-V juga menawarkan ruang kargo yang fleksibel, didukung Power Tailgate with Height Adjustment yang memudahkan saat memuat barang.

Perubahan revolusioner ditampilkan pada mesin All New Honda CR-V yang kini menggunakan mesin 1.5 liter Turbo with Earth Dreams Technology.  Didukung CVT Earth Dreams Technology, Drive by Wire, serta serangkaian fitur yang mendukung efisiensi bahan bakar seperti ECO AssistTM dan ECON Mode, All New Honda CR-V dapat mencapai performa yang bertenaga, namun tetap hemat bahan bakar serta ramah lingkungan dengan standar emisi sesuai EURO 4 compliance dan telah memenuhi uji EURO 2 dari pemerintah Indonesia.

All New Honda CR-V juga sudah dilengkapi dengan standar keselamatan tertinggi, dengan fitur seperti 6 Airbags, struktur rangka G-CON+ACETM with side impact beam, teknologi pengereman ABS, EBD+BA, hill start assist, vehicle stability assist, electric parking brake, auto brake hold, emergency stop signal, dan masih banyak lagi.

Takehiro Watanabe, President Director PT HPM mengatakan, Honda CR-V adalah sebuah model SUV global (Worldwide SUV) Honda yang selalu membuat terobosan baru di setiap generasinya dengan menampilkan fitur terdepan dan desain yang berkelas. “Terobosan pada All New Honda CR-V kali ini sangat sesuai dengan tren dunia akan mesin yang lebih efisien namun tetap bertenaga, serta kebutuhan akan SUV berkapasitas 7 penumpang di Indonesia. Tentunya, semua itu hadir tanpa meninggalkan ciri khas Honda CR-V sebagai sebuah SUV Premium yang tangguh,” kata Watanabe.

Sementara Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM mengatakan, Honda CR-V adalah model yang penting bagi Honda, karena merupakan model SUV dengan penjualan tertinggi dan terlama di Indonesia. Tak hanya itu, Honda CR-V juga merupakan salah satu model yang diproduksi di pabrik Honda di Indonesia. “Kami yakin All New Honda CR-V bersama Honda HR-V dan Honda BR-V akan semakin memantapkan posisi Honda sebagai yang teratas di segmen SUV di Indonesia,” kata Jonfis.

Seluruh varian All New Honda CR-V tersedia dalam 7 pilihan warna, yaitu crystal black pearl, modern steel metallic, lunar silver metallic, white orchid pearl, passion red pearl, deep ocean blue, dan dark olive metallic. All New Honda CR-V ditawarkan mulai dari harga All New Honda CR-V 2.0L 432.000.000 rupiah, All New Honda CR-V 1.5L Turbo 466.000.000 rupiah, All New Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige 506.000.000 rupiah. Harga tersebut adalah harga untuk on the road wilayah Jabodetabek dan juga BBN Mobil Pertama tahun 2017. Untuk warna metallic dan pearl dikenakan penambahan biaya 2.000.000 rupiah. yun/E-6

Source link


Sumber: http://ift.tt/2pCJ5Go