Jauhi 8 Faktor Risiko Kanker Serviks – Indopos

Jauhi 8 Faktor Risiko Kanker Serviks – Indopos - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Jauhi 8 Faktor Risiko Kanker Serviks – Indopos, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Jauhi 8 Faktor Risiko Kanker Serviks – Indopos

lihat juga


Jauhi 8 Faktor Risiko Kanker Serviks – Indopos

INDOPOS.CO.ID – Kanker serviks menjadi pembunuh bagi kaum hawa. Namun, penyakit ini bisa diobati maksimal  jika faktor pemicunya bisa diketahui sejak dini.  Salah satunya dengan memeriksa papsmear satu kali setahun untuk mendeteksi adanya sel kanker sejak dini. 

Wanita sebaiknya mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang kanker serviks dan bagaimana mencegah serta apa penyebabnya. Ternyata penyebab kanker serviks tidak melulu berkaitan karena hubungan intim, melainkan ada pemicu lainnya seperti dilansir Boldsky, Sabtu (13/5).

1. Virus Human Papillomavirus (HPV)

Penyebab penyakit mematikan ini tentu perkembangan virus HPV. Banyak penelitian menyebutkan vaksin HPV efektif bagi wanita dimulai pada usia beranjak remaja. 

2. Hubungan Seksual Tak Aman

Berganti pasangan atau pekerja seks komersial (PSK) dan pergaulan bebas sangat dekat dengan potensi terkena kanker serviks. Karena itu bercintalah dengan satu pasangan yang resmi.  

3. Merokok

Merikok bisa meningkatkan risiko penyakit kanker apapun pada wanita. Wanita yang terinfeksi virus HPV lalu memiliki kebiasaan merokok lebih berisiko mengalami penyebaran kanker lebih cepat. 

4. Kurang Peduli

Kurangnya kesadaran tentang hidup bersih dan sehat bisa meningkatkan resiko tertular. Karena tidak tahu atau tidak peduli, maka tidak memiliki banyak pengetahuan soal penyakit ini. 

5. Kontrasepsi

Meskipun masih belum ada pembuktian atau penelitian, ada beberapa pembuktian bahwa pil kontrasepsi dapat menyebabkan kanker serviks. Hal ini bisa terjadi karena perubahan hormon yang akan menyebabkan sel abnormal.

6. Terapi Hormon

Beberapa wanita sering juga menjalani terapi hormon usai mengalami menopause. Konsultasikan dengan dokter untuk mencegah berbagai kemungkinan.

7. Sistem Imun Rendah

Daya imun tubuh yang redah memungkinkan tubuh terkena risiko infeksi HPV. Karena itu makanan sehat dan gizi seimbang akan meningkatkan kekuatan imun tubuh. 

8. Kesehatan Jiwa

Stres akan membuat kondisi kesehatan tubuh menjadi buruk. Stres dapat menyebabkan perubahan hormon dan meningkatkan risiko terkena kuman kanker serviks. Alkohol dan rokok juga bisa menjadi pemicu lebih cepat. (cr1/JPG)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2qgpBYe


Demikianlah Artikel Jauhi 8 Faktor Risiko Kanker Serviks – Indopos

Sekian Informasi Terbaru dari kami Jauhi 8 Faktor Risiko Kanker Serviks – Indopos, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Jauhi 8 Faktor Risiko Kanker Serviks – Indopos dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/05/jauhi-8-faktor-risiko-kanker-serviks.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.