Kabupaten Malaka Masih Kekurangan Dokter Spesialis – Pos Kupang

Kabupaten Malaka Masih Kekurangan Dokter Spesialis – Pos Kupang - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Kabupaten Malaka Masih Kekurangan Dokter Spesialis – Pos Kupang, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Kabupaten Malaka Masih Kekurangan Dokter Spesialis – Pos Kupang

lihat juga


Kabupaten Malaka Masih Kekurangan Dokter Spesialis – Pos Kupang

Laporan wartawan Pos Kupang, Dion Kota

POS KUPANG. COM, BETUNBupati Malaka, dr Stefanus Bria Seran mengungkapkan Rumah sakit penyangga perbatasan (RSPP) Betun masih kekurangan tenaga dokter spesialis.

Dari minimal 7 dokter spesialis, RSPP Betun saat ini hanya memiliki 4 dokter spesialis.

“Kita baru memilik dokter spesialis penyakit dalam, bedah, anak dan saraf. Kita belum memiliki dokter Spesialis Anestesi, radiologi, spesialis kebidanan dan kandungan,” ungkap Bupati Stef saat dihubungi pos kupang, Sabtu (6/5/2017) melalui telepon selulernya.

Menyikapi keadaan ini, Pemkab Malaka terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan akan dokter spesialis.

Mulai dari menawarkan gaji tinggi, isentif, mobil, rumah, uang cuti hingga tiket pesawat pulang pergi saat hendak cuti.

Tak sampai disitu, terbaru Pemkab Malaka menyediakan anggaran senilai 20 Miliar untuk menyekolahkan para dokter umum untuk mengambil spesialis.

Bupati Stef bahkan turun tangan langsung bertemu rektor dan dekan kedokteran Brawijawa untuk menjalin kerjasama guna menyekolahkan para dokter umum menjadi dokter spesialis.

“Kami (Pemkab Malaka, red) memiliki keinginan untuk menjadikan RSPP Betun menjadi Rumah Sakit perbatasan terbaik di seluruh Indonesia dalam hal pelayanan. Oleh sebab itu, kami berharap bantuan dari kementerian kesehatan untuk menempatkan tenaga dokter spesialis di kabupaten malaka agar masyarakat malaka tak perlu jauh-jauh berobat karena ketiadaan dokter spesialis,” ungkapnya. (*)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2qRGpEX


Demikianlah Artikel Kabupaten Malaka Masih Kekurangan Dokter Spesialis – Pos Kupang

Sekian Informasi Terbaru dari kami Kabupaten Malaka Masih Kekurangan Dokter Spesialis – Pos Kupang, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Kabupaten Malaka Masih Kekurangan Dokter Spesialis – Pos Kupang dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/05/kabupaten-malaka-masih-kekurangan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.