Kebiasaan Sebelum Tidur Yang Harus Anda Hindari

Kebiasaan Sebelum Tidur Yang Harus Anda Hindari - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Kebiasaan Sebelum Tidur Yang Harus Anda Hindari, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Kebiasaan Sebelum Tidur Yang Harus Anda Hindari

lihat juga


Kebiasaan Sebelum Tidur Yang Harus Anda Hindari

kebiasaan sebelum tidur
Kebanyakan dari kita sudah punya kebiasaan tentang apa yang akan kita lakukan setelah bangun tidur, sebuah rutinitas yang tidak jauh dari mandi, sarapan, olahraga, dan sebagainya. Namun pernahkah Anda pikirkan tentang kebiasaan sebelum tidur Anda?

Anda sudah melakukan berbagai upaya untuk membuat tubuh tetap bugar, mulai olahraga sampai makanan, merubah semua kebiasaan Anda yang kurang sehat, namun tidak juga mendapat hasil yang Anda inginkan. Hal itu bisa jadi karena kebiasaan sebelum tidur Andalah yang seharusnya dirubah.
Berikut adalah kebiasaan sebelum tidur yang sering dilakukan orang-orang, yang seharusnya dihindari, untuk mendapat kesehatan tubuh yang optimal.

1. tidur terlalu larut

Tidur terlalu larut sangat tidak dianjurkan oleh dokter, pertama adalah sebagai seseorang yang sudah punya rutinitas, tidur seberapa larut pun, besok pagi Anda tetap harus bangun pada kisaran jam yang sama, tidur yang terlalu larut berarti jumlah jam istirahat yang lebih sedikit.
2. Langsung tidur setelah makan malam
Langsung tidur setelah makan malam sangat buruk bagi kesehatan Anda, karena akan memperlambat proses pencernaan makanan di dalam lambung, selain itu juga akan  menghasilkan gas di dalam lambung Anda.

3. Menggunakan gadget saat akan tidur
Di masa sekarang, gadget seolah telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari hidup kita. Seringkali orang menggunakan gadget sepanjang hari dan…sepanjang malam. Semestinya Anda jangan menggunakan gadget saat sebelum tidur karena itu akan menurunkan kualitas tidur, serta mengurangi waktu tidur Anda.
Dokter menyarankan supaya kita tidur di ruangan yang gelap, menggunakan gadget ketika akan tidur, yang artinya menggunakan gadget dalam ruangan dengan cahaya yang minim, bisa juga mengakibatkan mata kita mengalami gangguan.

4. Segelas kopi sebelum tidur
Segelas kopi sebelum tidur sangat tidak dianjurkan, karena kopi akan membuat otak Anda menjadi aktif, dan membuat Anda terjaga, hal itu akan membuat Anda sulit tidur, atau sedikitnya akan menurunkan kualitas tidur Anda. Disamping itu, kopi juga adalah zat diuretik, yang akan membuat Anda harus sering ke kamar kecil. Tidur dengan beberapa kali terbangun di tengah malam untuk ke kamar kecil, jelas bukan pilihan istirahat yang baik.

5. Makan malam yang banyak
Kebanyakan orang yang memiliki banyak kesibukan di siang hari, akan memperbanyak makan di malam hari. Itu suatu hal yang sangat tidak dianjurkan, karena dengan begitu, tubuh Anda akan bertambah berat kerjanya saat di malam hari, dan juga, ketika tidur di malam hari, dimana seharusnya waktu itu tubuh Anda beristirahat seoptimal mungkin, tubuh Anda masih saja sibuk mencerna makanan.

6. Minum alkohol sebelum tidur
Mengkonsumsi alkohol sebelum tidur bisa sangat berbahaya bagi kesehatan Anda, zat ini akan mengurangi kualitas tidur serta mengacaukan metabolisme tubuh Anda, selain itu, alkohol juga akan menyebabkan beberapa masalah kesehatan, jika dikonsumsi sebelum tidur.

7. Kudapan dan TV
Banyak orang yang menaruh TV nya di kamar tidur, dan seringkali mereka menaruh sedikit kudapan untuk menemani mereka menonton TV. Jika Anda melakukan hal ini, selain kualitas tidur Anda akan terganggu, Anda juga berisiko bertambah berat badan.

8. Olahraga sebelum tidur
Berolahraga sebelum tidur mungkin sekilas terlihat bagus, Anda berolahraga, lelah, kemudian beristirahat, dan pagi hari akan segar kembali. Ternyata semua itu salah, tubuh kita tidak tahu apa yang kita rencanakan. Ketika berolahraga, ada beberapa fungsi di dalam tubuh yang diaktifkan, untuk mempersiapkan tubuh melakukan aktivitas, termasuk beberapa hormon yang akan membantu kita untuk tetap aktif. Jadi jika saat tubuh kita sudah siap untuk beraktivitas namun kemudian malah ‘dibawa’ tidur, itu jelas akan mengurangi kualitas tidur Anda. Waktu terbaik untuk berolahraga adalah pagi hari setelah Anda bangun tidur.

9. Makanan yang digoreng saat makan malam
Ketika Anda tidur, tubuh Anda tidak memerlukan energi dari makanan yang Anda konsumsi saat makan malam. Jadi jika makan malam Anda adalah makanan-makanan berlemak yang digoreng, semua itu akan disimpan oleh tubuh Anda. Dan akibatnya, tubuh Anda akan bertambah gemuk.

10. Salah posisi
Seringkali kita tidak merasa baik setelah bangun tidur, padahal jumlah jam tidur kita sudah cukup. Semua rasa tidak baik itu, mungkin saja disebabkan oleh posisi tidur yang salah. Lain kali cobalah untuk mencari posisi tidur yang terbaik, dan barulah pejamkan mata Anda. Atau jika di pagi hari Anda sering mengalami kondisi badan yang kurang baik, cobalah rubah posisi tidur Anda.
Jika Anda merasakan artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan dengan teman-teman dan keluarga Anda, agar lebih banyak lagi orang bisa mendapatkan manfaat kesehatan. (Boldsky/Julius)
Source link



Demikianlah Artikel Kebiasaan Sebelum Tidur Yang Harus Anda Hindari

Sekian Informasi Terbaru dari kami Kebiasaan Sebelum Tidur Yang Harus Anda Hindari, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Kebiasaan Sebelum Tidur Yang Harus Anda Hindari dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/05/kebiasaan-kebiasaan-sebelum-tidur-yang.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.