Masyarakat Butuh Layanan Prima Puskesmas – BeritaSatu

Masyarakat Butuh Layanan Prima Puskesmas – BeritaSatu - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Masyarakat Butuh Layanan Prima Puskesmas – BeritaSatu, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Masyarakat Butuh Layanan Prima Puskesmas – BeritaSatu

lihat juga


Masyarakat Butuh Layanan Prima Puskesmas – BeritaSatu

Jakarta – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dituntut untuk dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Berbagai macam cara pun ditempuh untuk dapat memenuhi pelayanan yang prima.

Salah satunya dilakukan Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang menggandeng SCB Consulting untuk tingkatkan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Kepala bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Puskesmas Kebun Jeruk, Marzunanta menyebutkan, hubungan kerjasama antara Puskesmas Kebun Jeruk dengan SCB Consulting sudah terbangun sejak 2015 dan telah membawa perubahan yang positif bagi para pegawai puskesmas.

“Kami banyak mendapatkan perubahan, terutama dalam kualitas SDM. Sehingga pada tahun 2016 lalu, kami berhasil mendapatkan akreditasi paripurna dan menjadi viral di media sosial berkat pelayanan dan fasilitas yang kita berikan,” kata Marzunanta, di Jakarta, Minggu (7/5).

Menurutnya, Puskesmas Kebun Jeruk telah menerima berbagai macam penghargaan dan study banding dari berbagai lembaga kesehatan seluruh Indonesia. Setiap harinya pasien yang datang pun mencapai angka 1.000 sampai dengan 1.200 orang.

Padahal, pada tahun-tahun sebelumnya pasien yang berkunjung kepada Puskesmas tersebut hanya sekitar 300 orang.

“Kami terus berusaha merubah image masyarakat terhadap puskesmas yang dinilai jorok, kumuh dan SDM yang jutek, galak serta judes. Kami mengubah pola pikir tersebut dengan menanamkan budaya kerja yang bukan hanya SOP, melainkan bekerja dengan hati,” ucapnya.

Founder SCB Consulting, Agung Solihin, menjelaskan, dalam setiap lembaga atau organisasi tidak hanya individu yang dibangun, melainkan budaya lingkungan yang harus diubah.

“Jika kita hanya fokus terhadap pengembangan individu, dapat dipastikan individu itu akan kembali lagi ke kebiasaan lama. Namun Jika lingkungan yang diubah, maka orang-orang yang datang ke lingkungan tersebut, dia akan mengikuti lingkungannya,” kata Agung.


Suara Pembaruan

Yeremia Sukoyo/FER

Suara Pembaruan

Source link


Sumber: http://ift.tt/2pT5Acc


Demikianlah Artikel Masyarakat Butuh Layanan Prima Puskesmas – BeritaSatu

Sekian Informasi Terbaru dari kami Masyarakat Butuh Layanan Prima Puskesmas – BeritaSatu, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Masyarakat Butuh Layanan Prima Puskesmas – BeritaSatu dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/05/masyarakat-butuh-layanan-prima.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.