New VW Polo 1.2 TSI Meluncur Jelang Penutupan IIMS 2017 – Otospirit.com

JAKARTA – Pada tahun 2015 lalu, PT Garuda Mataram Motor selaku distributor resmi kendaraan Volkswagen di Indonesia meluncurkan VW Polo 1.2 TSI. Ketika itu, mobil tersebut diklaim akan menjadi pilihan mereka yang menginginkan mobil Eropa namun dengan harga terjangkau.

Memang bisa dikatakan ketika itu, VW Polo 1.2 TSI adalah salah satu mobil produksi Jerman termurah. Maka tidak heran bila VW Polo 1.2 TSI menggunakan tagline ‘My First German Car’, sebagai bentuk betapa murahnya mobil ini dibandingkan dengan mobil Jerman lainnya.

Kini, 2 tahun kemudian, PT GMM kembali meluncurkan VW Polo 1.2 TSI dengan beberapa perubahan. Berbeda dengan tahun 2015, peluncurannya kali ini justru baru diumumkan menjelang akhir pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Lantas apa saja yang berubah? Jujur saja tidak terlalu banyak. Maklum, perubahannya memang hanyalah facelift. Perubahan pertama dari eksterior adalah adanya penambahan perubahan desain pada front fender, rear fender, body stripes dan spion dengan warna matte chrome.

Sementara untuk interiornya tidak banyak perubahan. Volkswagen hanya melakukan perubahan untuk entertainment system di mana sudah menggunakan composition media with mirror link dan tambahan armrest di bangku depan.

Perubahan facelift memang tidak memerlukan perubahan di sana-sini, cukup dengan melakukan perubahan kecil agar konsumen tidak merasa bosan. Meski demikian, saat kami melihat mobil ini secara langsung, aura perubahan memang baru terasa bila memperhatikan mobil sedikit lebih lama dari biasanya.

Dari sisi mesin, VW Polo 1.2 TSI facelift tidak ada perubahan. Mobil ini masih menggunakan mesin berkapasitas 1.197 cc yang mampu melahirkan tenaga hingga 105 hp dan torsi 175 Nm. Tenaga tersebut kemudian disalurkan ke roda melalui transmisi 7-speed DSG – Tiptronic. Menariknya, mobil ini mampu menembus kecepatan 190 km/jam dan mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 10,85 detik. [Adi/Ikh]

 

Comments

Source link


Sumber: http://ift.tt/2pOaYwN