Santap Hidangan Di Acara Pernikahan, 36 Warga Keracunan – Fajarnews.com

 

Fajarnews.com, KUNINGAN- Puluhan warga diduga mengalami keracunan usai menyantap makanan di salah satu acara pernikahan, tepatnya di Lingkungan Karang Anyar, RT 06/RW 06, Kelurahan Cigintung, Kecamatan/Kabupaten Kuningan, Selasa (2/5).

Seluruh korban keracunan mengalami gejala serupa yakni pusing, muntah-muntah dan buang air besar. Parahnya kondisi yang diderita membuat puluhan warga tersebut dilarikan ke sejumlah rumah sakit di Kuningan, seperti RSUD 45, RS Juanda, RS Cigugur, RSUD Linggarjati dan RS KMC.

Salah satu keluarga korban keracunan, Heri Mardian mengatakan, sekitar pukul 11.00 WIB ia mengantarkan istrinya,  Titin dan putri mereka, regina ke acara pernikahan di Lingkungan Karang Anyar, Kelurahan Cigintung. Mereka pun menyantap hidangan yang disajikan.

Awalnya tidak ada gejala yang dirasakan hingga mereka kembali ke rumah. Namun, setelah tiba di rumah, Titin dan Regina merasakan pusing, muntah-muntah dan buang air besar.

“Melihat kondisi itu, saya langsung membawa istri dan anak ke rumah sakit,” kata Heri kepada fajarnews.com, Selasa (2/5).

 Dijelaskan Heri, awalnya ia menyangka Titin sakit biasa karena yang bersangkutan senang pedas. Tapi ketika melihat istrinya muntah-muntah terus dan juga buang air, maka ia langsung membawanya ke rumah sakit.

 Informasi yang dihimpun fajarnews.com menyebuhkan, warga  yang dirawat di RSUD 45 Kuningan ada 17 orang, RSUD Linggarjati 10 orang, RS Juanda 4 orang dan Rumah Sakit KMC ada 3 orang dan RS Cigugur 2 orang. Sehingga total warga yang diduga menjadi korban keracunan ada 36 orang.

 Pihak kepolisian sekitar pukul 15.00 WIB langsung mendatangi lokasi hajat setelah mendengar jatuhnya banyak korban keracunan. Mereka meminta agar hidangan yang disajikan pemangku hajat, keluarga Bapak Iwan Ridwan dan Ibu Eha Julaeha diamankan.  

Saat fajarnews.com mendatangi tempat kejadian perkara sekitar pukul 21.00 WIB, warga sekitar enggan memberikan keterangan terkait keracunan yang terjadi. Di tempat itu ada beberapa warga yang masih dalam pemeriksaan petugas Dinas Kesehatan Kuningan. Pemeriksaan  itu mendapat mengawal petugas dari polsek setempat. (Ali)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2qppsEu