Tambah Pasokan, Warga Sidrap Ramai-ramai Donor Darah – FAJAR

FAJAR.CO.ID, SIDRAP — Aksi donor darah yang dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Sidrap bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Nene Mallomo berhasil mengumpulkan 75 kantong darah.

Awalnya target hanya 50 kantong, namun karena antusias berbagai kalangan, akhirnya bisa terkumpul 75 kantong darah. Para pendonor berasal dari pegawai Pemkab Sidrap, anggota KPU Sidrap, jajaran guru se Sidrap, pelajar dan lainnya.

“Target kita sebenarnya cuma 50, tapi ini melebihi target,” kata Wakil Sekretaris PMI Sidrap, Muhammad Yakub.

Menurut Yakub, sebenarnya masih banyak pendaftar yang tidak sempat terlayani. Hanya saja blangko pendaftaran untuk donor darah sudah habis.

Hal sama disampaikan Tim UTD RSUD Nemal, dr Endang. Menurutnya, aksi donor darah dalam rangka Hardiknas dirangkaikan dengan peringatan Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah se Dunia yang jatuh 8 Mei mendatang mendapat sambutan hangat dari semua kalangan.

“Kita senang karena aksi donor darah ini mendapat sambutan baik dari semua kalangan, terbukti banyak yang ingin donor darah,” kata Endang.

Aksi donor darah seperti itu, kata Endang, memang perlu terus digalakkan, karena setiap saat ada saja pasien yang membutuhkan transfusi darah.

“Pasokan darah itu tidak pernah cukup, sebab kebutuhan darah itu hampir tiap saat. Makanya kita di UTD selalu siap menerima jika ada yang ingin donor darah, kapan saja,” terang Endang.

Source link


Sumber: http://ift.tt/2p7oc56