Tiga Pelayan Kafe Di Dharmasraya Terinveksi HIV – Haluan

Tiga Pelayan Kafe Di Dharmasraya Terinveksi HIV – Haluan - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Tiga Pelayan Kafe Di Dharmasraya Terinveksi HIV – Haluan, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Tiga Pelayan Kafe Di Dharmasraya Terinveksi HIV – Haluan

lihat juga


Tiga Pelayan Kafe Di Dharmasraya Terinveksi HIV – Haluan


DHARMASRAYA, HALUAN – Sebanyak 86 orang wanita pelayan kafe remang-remang di Kecamatan Pulau Punjung, Dharmasraya lakukan tes darah. Tes ini sengaja dilakukan oleh Dinas Kesehatan Dharmasraya berkerja sama dengan tim Dinas Kesehatan Provinsi  Sumbar.  Dari hasil tes yang dilakukan, ternyata 3 orang wanita pekerja kafe karaoke itu positif terindikasi virus HIV.


Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, Rahmadian melalui Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, Helmi dan dampingi Kasi P2PM, Murhardison saat ditemui wartawan di kantornya, Rabu (10/5).


“Betul, berapa minggu lalu kami bersama tim dari Dinas Kesehatan Sumbar melakukan kegiatan tes darah terhadap perkerja atau karyawan tempat hiburan malam karaoke yang ada di Kecamatan Pulau Punjung. Dari 12 tempat hiburan tersebut, kita data ada sebanyak 86 orang pelayan kafe yang kita lakukan tes darah. Hasilnya, dari ke-86 pelayan kafe tersebut, 3 diantaranya ternyata terindikasi positif virus HIV,” ungkap Helmi.


HIV yang merupakan singkatan dari Human Immunodeficiency Virus, sebut Helmi, menyerang sistem kekebalan tubuh dan melemahkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi dan penyakit.


“Dalam waktu dekat Dinkes Dharmasyara akan melakukan tes tahap berikutnya untuk memastikan virus tersebut terjangkit ke tempat yang lain. Memang ada beberapa orang yang enggan untuk melakukan pemeriksaan darah tetapi upaya kami tetap berhasil untuk membujuk mereka melakukan tes darah tersebut,” lanjutnya.


Kendati demikian, lanjut Helmi, pihak Pemkab Dharmasraya sendiri melalui Dinas Kesehatan akan tetap melakukan pemeriksaan rutin terhadap sejumlah warga yang disinyalir rentan  terhadap virus mematikan tersebut. “Apapun akan kita lakukan agar virus mematikan ini tidak menyebar,” pungkasnya. (h/mg-bdr/hel)


Source link


Sumber: http://ift.tt/2r5mj9g


Demikianlah Artikel Tiga Pelayan Kafe Di Dharmasraya Terinveksi HIV – Haluan

Sekian Informasi Terbaru dari kami Tiga Pelayan Kafe Di Dharmasraya Terinveksi HIV – Haluan, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Tiga Pelayan Kafe Di Dharmasraya Terinveksi HIV – Haluan dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2017/05/tiga-pelayan-kafe-di-dharmasraya.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.