Ads By Google

Ini Rahasia Menjaga Kulit Agar Awet Muda!


Foto: 123RF

Retinol, nama lain dari vitamin A, merupakan kandungan unggulan untuk membentuk produksi kolagen. Seiring bertambahnya usia, kolagen alami yang diproduksi kulit akan berkurang kinerjanya. Untuk itu, kandungan retinol pada produk kecantikan dapat membantu masalah tersebut dan membuat Anda tampak awet muda dan segar.

“Menggunakan produk dengan kandungan retinol tiap malam sebelum tidur akan membantu perbaikan kulit wajah secara optimal,” ujar dr. Eddy Karta, SpKK.

Kandungan retinol yang bersifat aktif pada DNA sel, mengatur pertumbuhan dan pembentukan sel kulit secara normal. Selain itu, pelepasan sel kulit mati di wajah akan terbantu, juga mengurangi produksi sebum atau minyak, meningkatkan produksi sel kulit sehingga diharapkan dapat menambah kepadatan sel dan ketebalan kolagen. Hindari menggunakan krim dengan kandungan retinol di pagi hari. Mengapa? Karena dapat menyebabkan kulit Anda menjadi sensitif dan lebih mudah terbakar sinar matahari.

Wajah tampak cerah di pagi hari karena proses eksfoliasi dari produk skincare mengandung retinol yang bekerja optimal di malam hari. Jika Anda memiliki acara spesial seperti mempersiapkan diri menjelang hari raya ini, penggunaan retinol dapat membantu untuk mendapatkan kulit sehat. Selain eksfoliasi, retinol juga berguna untuk meningkatkan produksi kolagen, melembutkan kulit wajah, dan meratakan warna kulit. Hal tersebut dapat dijadikan alasan untuk menambahkan kandungan retinol pada produk perawatan wajah harian Anda. (f)

Source link


Sumber: http://ift.tt/2scORkO

Subscribe to receive free email updates: