Ads By Google

Jaguar Mulai Produksi SUV Listrik, Seperti Apa Keunggulannya?

Jaguar Mulai Produksi SUV ListrikSuara.com – Jaguar sudah memulai produksi “sport utility vehicle” (SUV) listrik mereka, sebagai persiapan stok sebelum meluncurkannya pada tahun ini. Benua Eropa akan menjadi yang pertama mendapatkan mobil listrik pertama Jaguar tersebut.

SUV listrik itu didasarkan atas mobil purwarupa I-Pace Concept, yang diperkenalkan Jaguar hampir setahun lalu di Los Angeles Auto Show.

Adapun versi produksinya nanti, seperti diwartakan Motor1 pada Sabtu (17/6/2017), bakal memanggul baterai ion-lithium 90 kWh yang membuat jarak tempuhnya mencapai 354 km. Baterai dapat terisi 80 persen dalam 90 menit dengan menggunakan alat pengisian daya 50 kW dengan arus DC.

Adapun gelontoran tenaga versi produksi dari I-Pace Concept terbilang masif. SUV tersebut kelak dapat menghasilkan tenaga 400hp dan torsi 700 Nm.

Versi produksi dari I-Pace Concept di Austria, di pabrik milik rekanan Jaguar yaitu Magna Steyr. SUV listrik ini kemudian akan didistribusikan ke Eropa, sebelum mobil ini diluncurkan secara resmi di Frankfurt Auto Show 2017, September.
Pasar Amerika Serikat sendiri baru bakal mendapatkan versi produksi I-Pace pada tahun depan. Dikabarkan, “Negeri Paman Sam” akan kebagian pada paruh kedua 2018.

Jaguar dapat memproduksi SUV listrik dengan cepat karena mereka mengizinkan rekanan mereka, Magna Steyr, bergabung sejak awal riset I-Pace Concept. Hal ini membuat Magna Steyr dapat menyesuaikan segala kebutuhan manufaktur sesegera mungkin, juga memberikan masukan desain yang tepat dalam perspektif produksi.

“Kami dilibatkan dalam pengembangan I-Pace sejak awal perencanaan time-frame pengembangan produk,” kata President of Vehicle Technology and Engineering Magna Steyr Karl-Friedrich Stracke.


Source link


Sumber: http://ift.tt/2rHKZot

Subscribe to receive free email updates: