Cara Menghaluskan Kulit Wajah yang Kasar dengan Cepat

Jika anda ingin tahu cara menghaluskan kulit wajah, maka bacalah beberapa tips berikut ini. Kulit wajah termasuk area paling sensitif dari tubuh. Oleh sebab itu, perawatannya membutuhkan ketelatenan agar jangan sampai metode perawatan kecantikan yang anda pakai justru merusak wajah. Sudah sering kita dengar produk perawatan wajah yang bisa menimbulkan sensasi terbakar dan iritasi. Sebaiknya lebih berhati-hati lagi jika anda ingin memiliki krim untuk wajah. Sebenarnya cara alami ada banyak, namun orang suka malas untuk mencobanya sebab hasil yang diberikan tidak instan.
cara menghaluskan kulit wajah

Panduan Cara Menghaluskan Kulit Wajah yang Kasar

Hapus makeup secara rutin

Tidak ada fungsi makeup selain untuk membuat wajah terlihat lebih cantik. Dari segi kesehatan, justru makeup bisa memperparah jerawat karena menyumbat pori-pori kulit. Jika anda termasuk orang yang selalu memakai makeup, jangan lupa untuk menghapusnya pada malam hari menjelang tidur dengan makeup remover yang berbasis minyak.
Setelah itu, bilaslah wajah dengan air hangat untuk membuat pori-pori terbuka dan memastikan semua sisa makeup telah terangkat. Ini penting agar makeup tidak menumpuk di kulit wajah sebab anda mengulangi pemakaiannya setiap hari. Makeup punya kandungan minyak di dalamnya. Itulah mengapa sangat disarankan untuk memilih makeup remover yang berbahan minyak. Ini bekerja pada beragam jenis kulit, baik kulit berminyak maupun yang mudah tumbuh jerawat.
Pakai lulur
Anda bisa memakai lulur khusus wajah untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Sel-sel kulit terus tumbuh sehingga sel-sel yang telah mati harus diangkat dari wajah. Anda juga bisa memakai krim exfoliant terutama untuk menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat di wajah. Kita tahu kedua masalah ini bisa sangat mengganggu penampilan. Banyak orang yang merasa tidak percaya diri hanya karena memiliki beberapa noda hitam di wajah.
Pilihlah krim yang diformulasikan khusus untuk tipe kulit anda. Ada pula krim di pasaran yang dirancang untuk berbagai jenis kulit. Jika tidak bisa menemukan yang khusus, anda bisa mencoba yang ini. Setelah membersihkan muka dengan krim, bilas dengan air hangat lalu lap dengan handuk. Treatment ini bisa anda ulangi seminggu sekali agar hasilnya maksimal. Sekian informasi tentang cara menghaluskan kulit wajah. Semoga bermanfaat.

Sumber: http://ift.tt/2aFEU8d

Related Posts

Posting Komentar