Lima Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki

Bagaimana cara memutihkan kulit tangan dan kaki? Standar kecantikan setiap orang berbeda-beda, namun banyak yang menganggap putih itu cantik. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat kulit tangan dan kaki terlihat semakin cantik. Anda bisa memakai produk perawatan kecantikan, namun untuk terapi alami, beberapa bahan berikut ini bisa membantu.
cara memutihkan kulit tangan

Panduan Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki Secara Alami

Jus kentang
Anda bisa mencoba terapi dengan jus kentang sebab di dalamnya terdapat kandungan enzim yang terbukti bisa mencerahkan kulit. Cara mengolahnya tergolong mudah. Kupas kentang, cuci bersih, lalu iris tipis-tipis seperti saat memakai mentimun untuk masker. Anda juga bisa menyerut kentang kemudian langsung dibalurkan ke atas tangan. Ini akan membantu mencerahkan kulit secara perlahan. Agar hasilnya lebih cepat terasa, terapi rutin sangat disarankan.
Cuka dan bawang merah
Berikutnya silakan anda coba terapi dengan campuran bawang merah dan cuka. Keduanya termasuk bumbu dapur yang sangat mudah ditemukan. Jadi tidak ada masalah jika anda ingin melakukan treatment dengan campuran kedua bahan ini. Langsung saja kupas bawang merah dan cincang halus. Lalu masukkan sedikit cuka dan balurkan adonan ke kulit tangan dan kaki. Ini akan membantu menyembunyikan bercak tidak merata di atas kulit. Hasilnya memang tidak instan terasa. Asalkan terapi secara rutin dilakukan, anda bisa merasakan manfaatnya dalam beberapa minggu ke depan.
Oatmeal
Oatmeal tidak hanya bergizi, namun tahukah anda bahwa bahan makanan ini juga berguna untuk memutihkan kulit? Jika anda punya masalah dengan pigmen kulit tidak merata atau kulit kusam, cobalah campuran oatmeal, gula merah, madu, dan susu. Buat pasta dari gabungan semua bahan tadi lalu usapkan ke atas kulit secara merata. Tunggu selama beberapa menit lalu basuh hingga bersih.
Licorice
Daun licorice memiliki manfaat serupa, cara kerjanya adalah memperlambat proses hiperpigmentasi. Di dalam daun ini terdapat zat yang diberinama glabridin. Fungsi dari zat ini adalah untuk mencegah inflamasi serta membantu untuk menghambat produksi melanin di dalam tubuh.
Air jeruk lemon
Air lemon sangat segar diminum terutama saat cuaca sedang panas. Namun ternyata kandungan asam sitrat di dalam buah ini juga bisa membantu untuk menyamarkan bercak-bercak tidak merata di atas kulit. Iris lemon menjadi beberapa bagian lalu langsung usapkan ke atas tangan. Masih ada beberapa metode alternatif lain untuk memutihkan kulit tangan dan kaki.

Nah, seperti itulah tips untuk memutihkan tangan dan kaki. Semoga dengan penjelasan diatas sahabat blog dokter dapat memiliki tangan yang putih dan mulus.

sumber :  http://ift.tt/1qQ6fEy


Sumber: http://ift.tt/2b2EZ52

Related Posts

Posting Komentar