Hal Penting Yang Dibutuhkan Kulit Setiap Hari

Apa saja hal penting yang dibutuhkan kulit setiap hari? Seiring dengan bertambahnya usia, perawatan kulit semakin kita butuhkan. Semua orang ingin punya kulit yang cantik bahkan saat sudah memasuki usia paruh baya. Ada berbagai masalah yang sering menghampiri saat kita mulai menua, seperti kulit kendor, bintik hitam, kerutan, dll. Namun ada berbagai hal yang bisa dilakukan agar proses tersebut bisa diperlambat.
Hal Penting yang Dibutuhkan Kulit Setiap hari

Inilah Kebutuhan Kulit yang Mesti Dipenuhi Setiap Hari

Hindari kontak sinar matahari berlebih

Bukan berarti anda harus terus berlindung dari sinar matahari, namun kurangi kontaknya. Bagaimanapun juga sinar matahari tetap dibutuhkan oleh tubuh. Hanya saja jika sudah berlebihan, ini bisa menyebabkan berbagai masalah seperti hilangnya elastisitas kulit, perubahan pigmen, dan bintik hitam. Sinar matahari bahkan bisa mengakibatkan kanker kulit. Tinggal di daerah tropis, hampir tidak mungkin bagi kita untuk benar-benar terhindar dari sinar matahari. Untuk mengurangi efek negatifnya, anda bisa memakai tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi setiap kali ingin keluar rumah di kondisi cahaya terik.
Konsumsi makanan sehat
Kulit adalah salah satu organ tubuh yang perlu asupan nutrisi agar terlihat sehat. Tidak hanya perawatan dari luar saja, namun konsumsi makanan sehat akan sangat berpengaruh terhadap cantiknya kulit anda. Anda bisa mengkonsumsi alpukat dan telur karena diketahui bisa mengatasi masalah kulit kering. Tomat juga bisa membantu memperlambat proses penuaan sebab buah yang satu ini punya banyak kandungan bermanfaat, seperti likopen dan karotenoid. Ini adalah jenis antioksidan yang besar peranannya dalam melawan radikal bebas. Jika buah delima mudah ditemukan di sekitar anda, ini juga baik untuk dikonsumsi sebab buah delima membantu mempertahankan kadar kolagen di dalam tubuh. Masih ada banyak sumber makanan sehat lain untuk merawat kulit.
Jaga kulit tetap lembab dan terhidrasi
Caranya adalah dengan minum cukup air. Biasakan mengkonsumsi 2 liter air setiap hari agar tubuh tidak kekurangan air. Untuk mempertahankan kelembaban kulit, anda juga bisa mengaplikasikan krim pelembab ke atas kulit. Ada banyak sekali produk moisturizer di pasaran. Silakan dipilih sesuai dengan kebutuhan. Produk tersebut juga biasanya mengandung bahan aktif untuk melawan tanda-tanda penuaan pada kulit.
Itu tadi beberapa hal penting yang dibutuhkan kulit setiap hari. Semoga dengan informasi diatas anda dapat memenuhi kebutuhan kulit setiap saat.

Sumber: http://ift.tt/2fw2xhD

Related Posts

Posting Komentar