Penyakit Amandel dan Cara Mengobatinya

Penyakit amandel biasanya disebabkan oleh kelenjar tonsil yang membengkak akibat serangan basil fusiformis dan basilsprila. Penyakit amandel akan menimbulkan kerusakan pada permukanan selaput tonsil. Tetapi bila telah parah dapat mengakibatkan kerusakan jaringan amandel. 

Penyakit Amandel dan Cara Mengobatinya


 Tips pengobatan Penyakit amandel
  1. Ambil buah pala 2 buah dan cengkih 20 biji kemudian dicuci bersih, digiling halus kemudian diremas dengan minyak kelapa 3 sendok makan dan di hangatkan seperlunya. Balurkan secara merata pada leher, kemudian balut dengan kain ramuan tadi. Lakukan 3 kali dalam sehari.
  2. Cari kunyit, jeruk nipis dan madu murni. Jeruk nipis diambil airnya saja. Kunyit dilumatkan dan airnya diambil.Campurkan air jeruk nipis, air kunyit dan madu murni yang tadi telah disiapkan. Minumlah campuran tersebut sedikit demi sedikit. Dosis sekali minum disarankan 2-3 sendok makan. Lakukan cara ini sesering mungkin supaya penyakit amandel cepat sembuh
  3. Cari daun sambiloto seperepat genggam, daun kumis kucing sepertiga genggam, daun galing seperlima genggam, kulit jamblang 2 jari, gula aren 3 jari. Semua bahan tadi dicuci sampai bersih dan dipotong-potong bila diperlukan. Rebus dengan 4 gelas air bersih sampai airnya tinggal ¾ nya. Tunggu sampai dingin, air rebusan kemudian disaring kemudian diminum tiga kali sehari. Setiap kali minum dosisnya sebanyak ¾ gelas.
Lakukan cara mengobati Penyakit amandel ini dengan teratur supaya hasilnya cepat didapat dan semoga bisa membantu. Pengobatan tradisional tidak ada yang instan, semua mengalami proses sedikit-demi sedikit.

Related Posts