Empat Langkah Efectif Membersihkan Make Up Yang Baik Dan Benar

Make up bisa menyembunyikan noda-noda tidak menarik pada wajah. Banyak wanita sangat bergantung pada make up untuk terlihat lebih menarik. Namun anda sebaiknya tidak merasa seperti itu sebab setiap individu bisa terlihat cantik meskipun tanpa polesan make up. Tidak hanya pengaplikasian make up saja yang rumit, namun membersihkannya pun tidak bisa sembarangan. Kami ingin berbagi informasi tentang cara bersihkan make up yang baik dan benar.
cara bersihkan make up yang baik dan benar

 

Panduan yang Baik Membersihkan Make Up di Wajah

Bersihkan pada malam hari

Peremajaan kulit terjadi pada malam hari. Melihat dari fakta tersebut, sudah seharusnya anda membersihkan make up menjelang tidur. Jangan sampai make up masih menempel di wajah saat anda hendak tidur. Ini akan berdampak pada terganggunya proses peremajaan kulit. Jangan lupa, setelah melakukan aktivitas apapun, bersihkan make up yang menempel di wajah saat anda ingin tidur.
Bersihkan dengan berhati-hati
Jangan kasari kulit wajah yang lembut. Tekstur kulit wajah relatif lebih lembut daripada yang lainnya. Oleh sebab itu, saat anda ingin membersihkannya, gosok secara perlahan. Ini akan membantu agar kulit tetap terasa elastis. Anda juga bisa membersihkan wajah dengan cairan pembersih yang mengandung Vitamin C. Seperti diketahui, Vitamin C memegang peranan penting dalam menjaga elastisitas kulit. Vitamin ini juga membantu memerangi radikal bebas karena merupakan salah satu jenis antioksidan. Dampaknya adalah penuaan dini pada kulit bisa dicegah. Jangan terburu-buru mengoleskan cairan pembersih karena noda bisa saja tidak terangkat secara sempurna.
Pakai pembersih berbahan dasar minyak
Selama ini ada anggapan minyak tidak baik karena bisa memicu jerawat. Namun anda perlu mengetahui bahwa di dalam make up juga terdapat kandungan minyak. Jadi untuk membersihkan jenis make up yang satu ini, pembersih berbahan dasar minyak sangat dibutuhkan. Tentu anda harus memilih minyak yang alami dan diekstrak dari tumbuh-tumbuhan. Dengan begitu, tumpukan make up pada wajah bisa dihilangkan secara sempurna.
Bersihkan juga kuas
Tidak hanya kulit wajah saja, namun kuas dan alat aplikasi make up yang lain juga perlu dibersihkan secara rutin agar tidak merangsang pertumbuhan bakteri. Ini penting terutama jika anda memakai alat-alat tersebut berulang kali. Yang juga penting adalah jangan membersihkan make up dengan sabun kecuali jika sabun tersebut memang dirancang untuk tipe kulit anda. Itu tadi cara bersihkan make up yang baik dan benar.

Demikian pembahasan cara yang baik untuk membersihkan make up. Semoga bermanfaat.


Sumber: http://ift.tt/2ew0Mjm