Si Kecil Bermain Tanpa Rasa Gatal

Si Kecil Bermain Tanpa Rasa Gatal - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Si Kecil Bermain Tanpa Rasa Gatal, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Si Kecil Bermain Tanpa Rasa Gatal

lihat juga


Si Kecil Bermain Tanpa Rasa Gatal

Bunda tentunya sering kebingungan ketika sangat anak merasa gatal-gatal pada badannya. Bunda tidak perlu khawatir ya, karena pada umumnya anak-anak memang melakukan banyak gerakan apalagi saat bermain. Tentunya keringat akan menyebabkan banyak bakteri muncul di kulit si kecil. Dengan banyaknya bakteri tersebut akan membuat rasa gatal muncul. Ditambah lagi udara yang panas juga menjadi pemicu rasa gatal pada badan si kecil. Tidak hanya itu bakteri tersebut juga menimbulkan bau badan untuk si kecil. Nah bunda tentunya ingin mengetahui apa saja cara mengatasi gatal pada anak.

Bebaskan Si Kecil Bermain Tanpa Rasa Gatal 

Bebaskan Si Kecil Bermain Tanpa Rasa Gatal

Berikut tips menjaga anak agar tetap sehat saat bermain

1. Ajarkan kepada si kecil tentang menjaga kebersihan

Mengingat usia si kecil yang masih anak-anak bunda sebaiknya juga mengajarkan tata cara hidup sehat. Tentunya dengan cara membiasakan hidup bersih. Langkah awal adalah dengan memandikan si kecil minimal sehari sebanyak dua kali. Tentunya bakteri dan kuman akan hilang dengan melakukan mandi. Tidak hanya itu bunda juga bisa mengatasi rasa gatal pada si kecil dengan mengajarkan si kecil rajin mencuci tangan. Mengingat tangan merupakan sumber kuman yang banyak menyentuh berbagai benda. Selanjutnya merawat kuku si kecil apalagi ketika panjang akan memungkinkan banyak kuman di kuku.
2. Memilih baju yang tepat

Ternyata baju juga mempunyai peranan penting dalam mengatasi cara mengatasi gatal pada anak. Untuk menambah kenyamanan si kecil sehari hari, sebaiknya bunda membelikan baju dengan bahan yang lembut dan mampu memantulkan cahaya matahari. Bunda bisa memilihkan baju si kecil dengan bahan kaos ataupun bahan katun. Dengan demikian saat bermain bunda tak perlu khawatir ketika cuaca sedang panas.

3. Sering mengganti pakaian

Selain cara diatas bunda juga perlu mengganti pakaian si kecil ketika sudah lama di gunakan. Apalagi sudah kotor. Tentunya akan banyak menimbulkan bakteri. Misalnya saja si kecil pulang dari sekolah atau mengaji. Biasakan si kecil untuk langsung mengganti pakaiannya. Setelah beraktivitas lama di sekolah tentunya baju yang di kenakan si kecil juga kotor dan juga berbau. Hal demikianlah cara mengatasi gatal pada si kecil

4. Mencegah gatal-gatal dari makanan

Bunda sebaiknya mengetahui makanan apa saja yang bisa menimbulkan gatal-gatal pada si kecil. Mengingat terdapat beberapa jenis makanan yang bisa memicu timbulnya alergi pada si kecil. Sebut saja telur kacang tanah ataupun seafood. Bunda harus mengingat dan memperhatikan apakah makanan tersebut berakibat gatal pada si kecil ketika mengkonsumsinya. Tidak hanya itu bunda juga bisa memberikan asupan vitamin c untuk mengurangi penyebab rasa gatal pada si kecil.

Nah itulah beberapa langkah mencegah terjadinya gatal pada si kecil yang bisa bunda lakukan setiap harinya. Dengan memberikan kenyamanan tentunya si kecil tidak merasakan gatal ketika bermain. Dengan demikian tumbuh kembang si kecil akan tetap terjaga tanpa ada gangguan gatal-gatal


Sumber: http://infoterbaru.link/gatal/si-kecil-bermain-tanpa-rasa-gatal.html


Demikianlah Artikel Si Kecil Bermain Tanpa Rasa Gatal

Sekian Informasi Terbaru dari kami Si Kecil Bermain Tanpa Rasa Gatal, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Si Kecil Bermain Tanpa Rasa Gatal dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2016/11/si-kecil-bermain-tanpa-rasa-gatal.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.