Mengatasi Kulit Kepala Mengelupas

Mengatasi Kulit Kepala Mengelupas - Hallo sahabat Informasi Terbaru, Pada sharing Info Terbaru kali ini yang berjudul Mengatasi Kulit Kepala Mengelupas, saya telah menyiapkan informasi tekini di sekitar anda. Mudah-mudahan isi postingan Infoterbaru yang saya tulis ini menambah wawasan anda. okelah, cekidot informasi terbaru dari kami.

Judul Post : Mengatasi Kulit Kepala Mengelupas

lihat juga


Mengatasi Kulit Kepala Mengelupas

Apakah Anda pernah mengalami kulit kepala mengelupas? ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Kondisi seperti ini bisa terjadi karena beberapa faktor, misalnya saja eksema, kurangnya asupan nutrisi, serta dehidrasi. Oleh sebab itu, mencari penyebab utama sangat penting sebelum anda memulai perawatan. Saat ini ada berbagai treatment medis yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan kondisi ini. Namun jika anda lebih tertarik dengan cara-cara tradisional, ada beragam pilihan.
Cara Mengatasi kulit kepala mengelupas

Tips Mengatasi Kulit Kepala Mengelupas Panduan Cara Mengatasi Kulit Kepala yang Terkelupas

Kurangi pemakaian shampo
Yang pertama bisa anda lakukan adalah mengurangi pemakaian shampo karena bisa saja ada sisa yang mengendap di permukaan kulit kepala sehingga membuatnya mengelupas. Harap perhatikan untuk selalu membersihkan sisa shampo yang menempel di kulit kepala karena ini bisa memicu kulit kepala terkelupas.

Angkat sel kulit mati 
 Sel-sel kulit yang terkelupas tidak berbahaya untuk diangkat. Ada beragam cara untuk mengangkat sel-sel kulit mati tersebut. Cara sederhananya, silakan campurkan sampo dengan 2 sendok gula pasir. Permukaan kasar dari gula pasir akan mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Hindari mengoreknya dengan kuku karena bisa mengiritasi kulit kepala. Setelah itu bilas dengan air bersih. Sebaiknya hindari pemakaian air panas sebisa mungkin karena ini justru membuat kulit kepala semakin kering. Pemakaian pengering rambut juga sebaiknya dikurangi sebab cara kerjanya adalah dengan memakai uap panas.

Pijat kulit kepala 
Satu lagi treatment yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit kepala mengelupas adalah dengan pijatan. Fungsi dari pijatan adalah untuk melancarkan peredaran darah. Pijatan menimbulkan efek yang sama saat dilakukan di bagian tubuh mana saja. Khusus untuk kulit kepala, peredaran darah yang lancar akan memperbaiki asupan nutrisi ke akar rambut. Selain itu, pijatan juga bermanfaat untuk membuka sumbatan pada pori-pori kulit kepala.

Pijatan juga bisa melepaskan sel-sel kulit mati. Anda bisa melakukannya kapan saja, baik saat sedang keramas atau sesudahnya. Pakailah minyak zaitun untuk memijat agar tidak menimbulkan iritasi akibat gesekan tangan. Selain itu, minyak zaitun juga memang punya khasiat untuk menguatkan dan menghitamkan rambut. Pijatlah secara perlahan dengan gerakan searah jarum jam selama kurang lebih 10 menit setiap sesinya.

Silahkan di coba untuk mendapatkan hasilnya


Demikianlah Artikel Mengatasi Kulit Kepala Mengelupas

Sekian Informasi Terbaru dari kami Mengatasi Kulit Kepala Mengelupas, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan informasi terbaru kali ini.

Anda baru saja membaca artikel Mengatasi Kulit Kepala Mengelupas dengan url permalinknya adalah http://dikut.blogspot.com/2018/07/mengatasi-kulit-kepala-mengelupas.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.